Friday, December 6, 2013

NASI BAKAR BEKAL AYAH

loading...


Nasi bakar ini spesial dibuat untuk bekal Ayah yang pergi keluar kota weekend ini. Bekalnya yang mengenyangkan, enak dan sedap...nah lhooo. Sempat ada pilihan antara lemper, nasi bakar atau arem-arem. Akhirnya kuputuskan bikin nasi bakar aja, karena anak-anak juga suka.

Resep nasi bakar pernah beberapa kali aku posting, bisa dilihat disini dan disini. Untuk isiannya disesuaikan dengan selera aja ya. Pakai sambal goreng enak, pakai ayam suwir bumbu pedas juga oke. Kalau kali ini aku pakai tumisan ayam dan kentang. Sengaja dibuat tidak terlalu pedas supaya anak-anak juga bisa makannya. Untuk pelengkapnya cukup pakai sambel terasi aja ya, lagi melas nih gak punya lalapan apa-apa hihihi. Kalau Ayah paling suka pakai kemangi, jadi di tiap bungkus nasi bakar ini selain diberi selembar daun salam, juga diberi kemangi. Kalau anak-anak jelas dibuang lah daun kemanginya >.<






Panas-panas baru diangkat dari bakaran, adek udah ribut minta makan. Entah laper atau memang doyan, dalam sekejab habis deh 2 bungkus nasi bakar hahaha. Alhamdulillah.
Selalu suka dengan nasi bakar, rasanya nasinya gurih, dipadukan dengan isian pedas. Aromanya juga jadi tambah sedap setelah dibakar. Cocok sebagai bekal yang mengenyangkan. Walaupun bikinnya agak ribet, tapi sesuai lah dengan hasilnya.
loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: